Skandal lilit dua Capres Prancis

Selasa, 01 Mei 2012 - 07:59 WIB
Skandal lilit dua Capres Prancis
Skandal lilit dua Capres Prancis
A A A
Sindonews.com – Pertarungan antara calon presiden (capres) Prancis Francois Hollande dan Nicolas Sarkozy kian memanas dengan skandal yang melilit keduanya.

Hollande dari Partai Sosialis yang diunggulkan menang pemilu presiden (pilpres) pekan depan, terguncang dengan keterikatan partainya dengan mantan Ketua Dana Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Kahn. Pada Sabtu (28/4), anggota parlemen Sosialis Julien Drayich mengundang Direktur Kampanye Hollande, Pierre Moscovici, Direktur Komunikasi Manuel Valls, dan mantan mitra Segolene Royal ke pesta minuman untuk merayakan ulang tahunnya.

Namun, Drayich tidak memberi tahu ketiga orang itu bahwa dia juga mengundang Strauss-Kahn dalam pesta di bar disko terkenal di St Rue Denis, jalan yang secara historis dikaitkan dengan prostitusi. Royal marah ketika dia mengetahui Strauss-Kahn di daftar tamu, dan bergegas pergi tanpa bertemu dengannya. Sarkozy juga menghadapi kontroversi terkait dirinya.

Pada Sabtu (28/4), situs investigasi Mediapart menerbitkan salinan dokumen internal rezim Libya yang merekam kesepakatan dana yang diduga ilegal pada 2006 antara Tripoli dan tim kampanye Sarkozy 2007. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5847 seconds (0.1#10.140)