India deportasi 10 warga Prancis

Senin, 23 April 2012 - 17:26 WIB
India deportasi 10 warga Prancis
India deportasi 10 warga Prancis
A A A
Sindonews.com - Polisi India telah memerintahkan petugas imigrasi untuk mendeportasi 10 warga Prancis yang bekerjasama dengan Unity Forum organisasi non pemerintah yang mendukung kelompok pemberontak Maois.

"Mereka dideportasi kembali ke negara asal mereka karena keberadaan mereka tidak sejalan dengan visa mereka, mereka datang dengan izin visa turis, dalam perjalanannya mereka bekerja untuk sebuah forum persatuan di Bihar, negara bagian timur Pakistan," ungkap petugas kepolisan, Paras Nath seperti diberitakan dalam the bellingham herald, Senin (23/4/2012).

Nath menambahkan, hari ini mereka telah diterbangkan dari Bihar menuju New Delhi, selanjutnya mereka akan segera dideportasi.

Kesepuluh warga Prancis ini ditangkap di daerah hutan lebat di wilayah Bihar, lokasi dimana kelompok Unity Forum mengorganisir pertemuan petani setempat. Dalam menjalankan kegiatannya mereka mengaku bekerja demi melindungi hak-hak orang miskin seperti tanah dan air.

Kelompok pemberontak Maois adalah kelompok pemberontak yang terinspirasi oleh gerakan revolusioner China, Mao Zedong yang memperjuangkan hak orang miskin untuk mendapatkan pekerjaan dan tanah. (bro)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)