Indonesia buka Konjen di Shanghai

Jum'at, 16 Maret 2012 - 15:15 WIB
Indonesia buka Konjen di Shanghai
Indonesia buka Konjen di Shanghai
A A A
Sindonews.com - Indonesia kembali menambah kantor perwakilannya di China, dengan membuka kantor Konsulat Jenderal yang berkedudukan di Kota Shanghai.

Pembukaan Kantor Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Shanghai bertujuan untuk memperkuat dan memperluas hubungan bilateral Indonesia-China yang telah terjalin baik.

Kemudian memberikan kontribusi nyata terhadap pencapaian berbagai target hubungan bilateral yang telah disepakati antara kedua pemimpin negara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan PM Wen Jiabao pada 29 April 2011 lalu.

Selain itu, KJRI Shanghai diharapkan dapat memfasilitasi keperluan warga negara dan badan hukum Indonesia di negara akreditasi. Seperti diberitakan dalam press rilis Kemenlu, Jumat (16/3/2012).

Wilayah akreditasi KJRI Shanghai meliputi Kota Shanghai, serta Provinsi Jiangsu dan Zhejiang. Saat ini, persiapan teknis dan administratif sedang berjalan agar KJRI Shanghai dapat beroperasi penuh.

Dalam sesi pembukaan, hadir Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Imron Cotan, didampingi oleh Deputi Direktorat Jenderal pada Kantor Urusan Luar Negeri Mr Fu Jihong, yang juga mewakili Pemerintah Kota Shanghai.

Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri RI PLE Priatna mengabarkan, sejumlah pejabat dari berbagai negara hadir dalam acara pembukaan, pada 15 Maret 2012.

“Beberapa Konsul Jenderal yang menjadi tetangga KJRI di Shanghai serta perwakilan dari tokoh-tokoh masyarakat Indonesia di Shangai antara lain dari perwakilan BUMN Indonesia di Shanghai, para pelaku usaha, mahasiswa dan kalangan masyarakat lainnya tampak hadir dalam acara pembukaan” ungkap Priatna.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4802 seconds (0.1#10.140)