Kecelakaan kereta di Polandia, 14 orang tewas

Minggu, 04 Maret 2012 - 12:02 WIB
Kecelakaan kereta di Polandia, 14 orang tewas
Kecelakaan kereta di Polandia, 14 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Sebuah kereta ekspres yang datang dari arah yang salah menabrak sebuah kereta ekspres lainnya di Polandia. 14 dilaporkan tewas sementara 50 orang di laporkan luka-luka.

Seperti ditayangkan dalam TVN24, Perdana Menteri Polandia, Donald Tusk pagi ini tiba di lokasi kejadian, didampingi oleh tiga menteri.

"Ini adalah kecelakaan kereta api yang terparah dalam beberapa tahun terakhir," ungkap Menteri Transportasi, Slawomir Nowak seperti dikutip dalam BBC.co.uk Minggu (4/2/2012)

Kecelakaan ini terjadi di sebuah kota kecil di Szczekociny, kereta ini sedang menjalani rute perjalanan dari Warsaw menuju Krakow

Beberapa orang penumpang terjebak di dalam gerbong kereta yang hancur, tim penyelamat mengerahkan helikopter ambulans untuk menyelamatkan korban luka menuju rumah sakit yang terletak di Warsaw dan Krakow.

Petugas pemadam kebakaran, Jaroslaw Wojtasik mengatakan bahwa upaya penyelematan sangat sulit untuk dilakukan.

"Sejumlah gerbong rusak parah, kami harus melakukan penanganan ekstra hati untuk menyelamatkan korban yang masih terjebak di dalam sana," ungkap Wojtasik.

Seorang kepala kereta api mengatakan kecelakaan terjadi pada Sabtu malam. kecelakaan ini terjadi pada pukul 21.15 waktu setempat.

Sementara itu, Anggota Dewan PKP kereta Polandia, Andrzej Pawlowski mengatakan bahwa kecelakaan terjadi saat kereta Krakow ekspress yang melayani rute perjalanan dari Przemysl menuju Warsaw memasuki lintasan kereta ekspres yang melayani rute dari Warsaw ke Krakow, tabrakan pun tak terelakan.

Beberapa saat sebelum kecelakaan terjadi, masinis sempat melakukan pengereman dengan tajam, salah seorang penumpang mengatakan bahwa kereta ekspres ini berlari dengan kecepatan mencapai 120 kilometer per jam. Akibatnya, para penumpang terlempar ke beberapa bagian kereta.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2770 seconds (0.1#10.140)