Militer Nigeria serang kelompok Boko Haram

Selasa, 21 Februari 2012 - 10:47 WIB
Militer Nigeria serang kelompok Boko Haram
Militer Nigeria serang kelompok Boko Haram
A A A
Sindonews.com - Pasukan militer Nigeria akui telah melakukan penyerangan kelompok militan Islamis Boko Haram

Pasukan militer Nigeria mengatakan bahwa, delapan orang dari kelompok militan Boko Haram tewas akibat bentrok dengan petugas militer di kota Maiduguri, bagian timur Nigeria.

Sementara itu, 20 orang korban tewas dari pihak sipil, dan tiga orang lain terluka. Pihak militer mengatakan bahwa aksi saling serang antara kelompok Boko Haram dan militer Nigeria tidak dapat terelakan di sebuah pasar.

Warga yang berada di sekitar lokasi pertempuran mengatakan bahwa mereka mendengar beberapa ledakan senjata yang sepertinya bersumber dari pasar Baga.

Boko Haram telah meluncurkan serangkaian serangan mematikan di seluruh Nigeria utara. Seorang juru bicara militer Nigeria mengatakan kepada reporter BBC bahwa penyerangan tersebut diawali dari sebuah bom.

"Pihak militer melakukan penyerangan setelah mendengar sebuah ledakan bom dan kemudian menghampiri lokasi, aksi saling tembak langsung terjadi seketika," ujar Juru Bicara militer tersebut seperti dikutip dalam BBC.co.uk Senin (20/2/2012).

Pihak militer menemukan delapan orang mayat dari pihak Boko Haram, dan saat ini petugas militer masih melakukan pengejaran terhadap anggota Boko Haram yang berhasil melarikan diri.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4651 seconds (0.1#10.140)