Kapal perang Iran masuki Mediterania

Minggu, 19 Februari 2012 - 13:48 WIB
Kapal perang Iran masuki Mediterania
Kapal perang Iran masuki Mediterania
A A A
Sindonews.com - Saat terus menerus mendapatkan tekanan asing atas program pengayaan nuklirnya, Iran seolah tak peduli. Buktinya, kapal induk Iran mulai bergerak ke Laut Mediterania melalui Terusan Suez.

"Ini adalah perjalanan kapal induk Iran yang kedua kalinya sejak Revolusi Iran pada tahun 1979," ungkap Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Habibollah Sayari, seperti dikutip dalam Foxnews, Minggu (19/2/2012).

Sayari mengatakan misi pelayaran kali ini merupakan misi perdamaian dan juga menunjukkan kekuatan militer Iran.

"Ini akan menjadi bukti bahwa, selama 33 tahun berada di bawah tekanan sanksi internasional yang diberikan oleh musuh, kami tetap patuh terhadap perintah pemimpin kami Imam Khamenei. Kami terus meningkatkan kemampuan akademik dan militer kami," ungkap Sayari seperti dikutip dalam BBC.

Sebelumnya pada tanggal 4 Februari lalu dua buah kapal Iran, kapal penyerang Shahid Qandi dan kapal Kahrg merapat di Pelabuhan Laut Merah, kedua kapal tersebut telah merapa di Jeddah dua hari yang lalu.

Sementara itu, meningkatnya berbagai spekluasi tentang program pengayaan nuklir Iran membuat hubungan antara Iran dan Israel semakin menegang. Israel nampaknya mengadopsi pre-emptive dalam strategi pertahanannya.

Sabtu kemarin, Menteri Luar Negeri Inggris William Hague memperingatkan, serangan ini akan berdampak sangat besar dan akan menelan biaya yang sangat besar.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6120 seconds (0.1#10.140)