Kecelakaan bus di Nigeria, 32 orang tewas

Jum'at, 17 Februari 2012 - 13:39 WIB
Kecelakaan bus di Nigeria,...
Kecelakaan bus di Nigeria, 32 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan maut antara dua bus terjadi di Nigeria. Akibat kecelakaan maut tersebut, sekira 32 orang dilaporkan tewas.

Komisi federal keselamatan lalu lintas, Zakariyya Mamman mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi pada hari Kamis di negara bagian Bauchi.

"Kedua bus mengalami tabrakan saat salah satunya mencoba menambah kecepatannya di jalan raya, akibatnya tabrakan tak terelakan" ungkap Mamman seperti dikutip dalam The Bellingham Helard Kamis (16/2/2012)
Setelah bertabrakan bus tiba-tiba terbakar.

Angka kematian akibat tabrakan di Nigeria cukup tinggi. Beberapa kecelakaan yang terjadi di Nigeria biasanya disebabkan karena perawatan jalan yang buruk.

Selain itu, faktor lain rawannya kecelakaan di Nigeria yakni para pengemudi juga memiliki kebiasaan buruk ugal-ugalan di jalanan, dan menyalip kendaraan yang melaju dengan lambat.

Bus–bus yang menghubungkan kota-kota utama di Nigeria terisi penuh penumpang. Bahkan truk-truk pengangkut barang dan banyak kendaraan pribadi kebanyakan dalam kondisi yang buruk.

Organisasi kesehatan dunia The World Health Organization (WHO) mencatat bahwa Nigeria merupakan negara dengan fasilitas terburuk ketiga di dunia setelah China dan India.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8957 seconds (0.1#10.140)