Kebakaran hutan, ratusan pemadam diterjunkan

Senin, 30 Januari 2012 - 14:08 WIB
Kebakaran hutan, ratusan pemadam diterjunkan
Kebakaran hutan, ratusan pemadam diterjunkan
A A A
Sindonews.com – Ratusan petugas pemadam kebakaran bertarung melawan kebakaran hutan di Australia bagian barat selatan, tepatnya di hutan dekat Kota Wannamal.
Pejabat Australia mengatakan sekira 100 petugas pemadam kebakaran berjuang melawan kebakaran hutan dekat Wannamal, sebelah utara Perth, Australia.

Pemadam kebakaran Australia, The Fire and Emergency Services Authority of Western Australia (FESA) telah menginformasikan kepada seluruh warga Kota Wannamal untuk meninggalkan kota itu atau tetap tinggal dan bersiaga mempertahankan perabotan mereka dari kobaran api yang terus bergerak menuju pusat Kota Wannamal.

Para petugas FESA mengatakan telah menyelamatkan 30 rumah di daerah yang berada di lokasi kebakaran. “Dalam kebakaran ini tidak ada rumah yang terbakar,” ungkap petugas FESA seperti dikutip china daily, Senin (30/1/2012).

Api mulai menyala di Kota Wannamal pada minggu sore, api telah membakar 1.650 hektar semak belukar. Untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran FESA, mengunakan 29 peralatan pemadam dan mengerahkan pesawat pembom air dari kantor pusat.

Pemadam kebakaran menginformasikan kepada para pengemudi untuk menghindari lokasi kebakaran, berbagai jalan menuju lokasi kebakaran juga telah ditutup. "Secara keseluruhan, kebakaran hutan yang terjadi dapat terkontrol," ungkap petugas FESA.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5060 seconds (0.1#10.140)