Longsor salju, 7 tentara India hilang

Selasa, 24 Januari 2012 - 16:05 WIB
Longsor salju, 7 tentara India hilang
Longsor salju, 7 tentara India hilang
A A A
Sindonews.com - Tujuh orang tentara India dinyatakan hilang dalam longsor salju yang terjadi di wilayah Kashmir. Saat ini, pemerintah India masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban.
Juru bicara militer India, J.S. Brar mengatakan tujuh orang tentara India dilaporkan hilang terjebak di tengah longsor di wilayah Kashmir. Saat ini tim penyelamat tengah berusaha melakukan operasi pencarian pada tujuh korban hilang.

"Longsor menyerang barak militer pagi ini. Tujuh orang tentara kami terjebak di dalam longsoran saat tengah berada dalam barak di distrik Kupwara," ungkap J.S. Brar seperti dikutip dalam AFP, Selasa (24/1/2012).

Brar menyatakan, pihaknya telah melakukan operasi penyelamatan untuk melacak keberadaan tujuh tentara tersebut. Sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan keberadaan tujuh tentara.

“Kami belum tahu keadaan para korban. Entah selamat atau tewas," tambahnya.
Insiden ini terjadi di sepanjang garis kontrol perbatasan wilayah Himalaya, lokasi perbatasan antara India dan Pakistan.

Di wilayah ini, pasukan India dikerahkan dalam jumlah besar untuk menghalau serangan dari kelompok militan Islamis. Selama dua dekade, 47.000 orang telah dilaporkan tewas di wilayah ini. Wilayah ini telah menjadi pusat pemberontakan bagi kelompok militan Islamis yang menentang pemerintah India.

Sebelumnya, bencana yang sama pernah terjadi pada 2010. Sebuah kamp pelatihan militer di wilayah Gulmarg, tersapu longsoran salju. 17 orang dilaporkan tewas dan 51 orang lainnya selamat dalam insiden tersebut.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4651 seconds (0.1#10.140)