Kapten kapal Costa Concordia, orang paling dibenci di Italia

Selasa, 17 Januari 2012 - 12:34 WIB
Kapten kapal Costa Concordia,...
Kapten kapal Costa Concordia, orang paling dibenci di Italia
A A A
Sindonews.com - Kapten Kapal Costa Concordia Francesco Schettino, dinobatkan menjadi seorang yang paling dibenci di Italia. Beberapa pihak menyalahkan Schettino karena dirinya mengabaikan keselamatan penumpang saat kapal pesiar itu mengalami kecelakaan.

Warga Italia tampak melakukan kampanye anti-Schettino dalam jejaring sosial Facebook karena Schettino dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kecelakaan maut itu. Schettino bahkan disebut sebagai seorang pengecut. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (17/1/2012).

Pada saat kapal pesiar itu menghantam batu karang, Schettino dikabarkan sedang makan malam dengan seorang perempuan cantik. Saat operasi penyelamatan itu digelar, Shcettino juga tampak mencoba untuk melarikan diri dari lokasi kecelakaan. Seorang saksi mata mengatakan, Schettino tampak memanggil mobil taksi untuk membawanya pergi dari lokasi itu.

Saat ditahan, Jaksa penuntut umum di Italia mengatakan, Schettino sengaja mendekati pulau dengan cara yang ceroboh, tepat sebelum kapal mewah tersebut menabrak gugusan karang di perairan Pulau Giglio, Italia. Schettino juga dikabarkan memiliki rekan yang sudah pensiun dari tugasnya dan tinggal di Giglio.

Menurut tradisi dari perusahaan Costa Crociere SpA, sangat wajar bila petugas yang masih berdinas memberikan penghormatan bagi rekannya yang sudah pensiun. Mereka umumnya mendekati pulau, di mana rekan mereka turun dari kapalnya dan mengakhiri masa tugas. Tetapi Schettino sepertinya tidak menyadari jarak mereka terlalu dekat dengan laut dangkal.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0376 seconds (0.1#10.140)