Wabah Virus Corona Meluas, Tokoh Dunia Was-Was

Sabtu, 14 Maret 2020 - 06:15 WIB
A A A
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mempersiapkan anggaran Rp1 triliun untuk mendukung Kementerian Kesehatan(Kemenkes) mengatasi wabah virus korona (Covid-19) di Indonesia. Anggaran tersebut diarahkan untuk penambahan alat kesehatan guna menunjang perawatan pasien corona.

Selain itu, anggaran juga membantu operasional 132 rumah sakit rujukan hingga pemeriksaan kesehatan disejumlah pintu masuk pelabuhan yang dilakukan pihak Kemenkes untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona. “Jadi, kami ingin berikan keyakinan bahwa langkah-langkah bisa dilakukan tanpa terhalang oleh kendala anggaran,” katanya.

Tren corona di Tanah Air sendiri terus menunjukkan peningkatan. Kemarin pemerintah mengumumkanpenambahan 35 pasien positif korona baru. Dengan demikian, total pasien positif corona telahmen capai 69 orang.

Dari 35 pasien baru tersebut, tiga di antaranya meninggal dunia. Pasien yang meninggal adalah pasien nomor 35, 36, dan 50. Sebelumnya sudah ada satu pasien meninggal, yakni nomor 25. Dengan adanya fakta baru tersebut, total sudah ada empat pasien corona meninggal dunia. (Baca juga: Jubir Kemlu China Curiga Militer AS Bawa Virus Corona ke Wuhan)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, mengungkapkan bahwa pasien nomor 35 merupakan perempuan berusia 57 tahun. Pasien tersebut masuk sudah dalam kondisi sakit dan menggunakan ventilator, namun belum dilakukan pemeriksaan corona. Adapun pasien nomor 36 merupakan perempuan berusia 37 tahun. Sebagaimana pasien nomor 35, pasien ini juga masuk menggunakan ventilator dan meninggal.

“Setelah lakukan pemeriksaan spesimen ternyata positif. Dinkes sudah kita beritahu hasil ini dan langsung melakukan tracing. Kita masih menunggu hasil kontaktracing,“ tuturnya. Adapun pasien nomor 50 merupakan laki-laki 59 tahun. Namun saat dirawat, dia mengalami perburukan cepat sejak kemarin dan kemudian meninggal dunia. (Dita Angga/Muh Shamil/Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1192 seconds (10.55#12.26)