Melonjak Drastis, Kasus Virus Corona di Korsel Sentuh Angka 3.000

Sabtu, 29 Februari 2020 - 21:30 WIB
A A A
Melonjaknya kasus yang dikonfirmasi telah menyebabkan banyak acara dibatalkan atau ditunda karena wabah telah melanda negara ekonomi terbesar ke-12 di dunia itu, termasuk konser superstar K-pop BTS dan Kejuaraan Beregu Tenis Meja Dunia.

Masa sekolah baru telah ditunda satu minggu secara nasional, sementara sekolah di Daegu tiga minggu, dan militer AS dan Korsel telah menunda latihan militer bersama yang akan datang.

Raksasa otomotif, Hyundai Motor, juga menghentikan operasi di salah satu pabriknya di Ulsan setelah seorang karyawannya dinyatakan positif terkena virus Corona.

Diperkirakan secara nasional total kasus infeksi di Korsel akan meningkat lebih lanjut dengan penyaringan terhadap lebih dari 260 ribu orang yang terkait dengan Gereja Shincheonji Yesus, entitas rahasia yang sering dituduh sebagai aliran sesat yang terkait dengan sekitar setengah dari kasus infeksi virus Corona di negara itu.

Seorang wanita berusia 61 tahun anggota sekte itu diketahui menderita demam pada 10 Februari lalu, tetapi tetap menghadiri setidaknya empat kebaktian gereja di Daegu - kota terbesar keempat di negara itu dengan populasi 2,5 juta - sebelum didiagnosis positif virus Corona.

Menghadapi kritik publik, seorang juru bicara Shincheonji mengatakan anggota gereja adalah korban "perburuan penyihir".

"Saya meminta Anda untuk membuang kebencian dan kritik terhadap anggota kami," kata juru bicara itu dalam sebuah video yang diposting di situs web Shincheonji.
(ian)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1850 seconds (10.55#12.26)