Diduga Bawa Bom, Seorang Pria Ditembak Mati Polisi London

Senin, 03 Februari 2020 - 00:09 WIB
Diduga Bawa Bom, Seorang Pria Ditembak Mati Polisi London
Diduga Bawa Bom, Seorang Pria Ditembak Mati Polisi London
A A A
LONDON - Polisi menembak mati seorang pria di London selatan, Minggu (2/2). Peristiwa ini terjadi di Streatham, sebuah distrik perumahan yang sibuk di selatan Sungai Thames.

“Keadaan sedang dinilai, insiden itu telah dinyatakan sebagai terkait teroris,” kata pernyataan polisi London via akun Twitter. Polisi kemudian mengatakan, pria yang mereka tembak telah dinyatakan meninggal dan dua orang lainnya terluka.

"Kami sedang menunggu kabar terbaru tentang kondisi mereka," lanjut pernyataan polisi, seperti dikutip dari Reuters.

Karker Tahir, seorang pria yang bekerja di dekat lokasi kejadian mengatakan kepada Sky News, pria itu ditembak tiga kali. Menurut Tahir, Polisi memerintahkan kepada orang-orang di daerah itu untuk pergi menjauh karena pria itu memiliki bom di tasnya.

Dalam sebuah video yang beredar, seorang lelaki terlihat sedang berbaring di jalan, sementara setidaknya dua petugas polisi bersenjata mengarahkan senjata mereka dari belakang mobil yang tidak bertanda dengan lampu-lampu birunya menyala.

Setidaknya satu helikopter terbang di atas kepala dan mobil-mobil polisi berada di jalan-jalan sekitarnya, dengan area terhalang oleh pita.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan di Twitter: "Terima kasih untuk semua layanan darurat menanggapi insiden di Streatham, yang sekarang telah dinyatakan polisi sebagai terkait terorisme". "Pikiranku ada pada yang terluka dan semua yang terpengaruh," tambahnya.

Insiden terakhir seperti itu terjadi di London pada bulan November tahun lalu, ketika polisi menembak mati seorang pria yang mengenakan rompi bunuh diri palsu yang menikam dua orang hingga tewas dan melukai tiga lainnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3222 seconds (0.1#10.140)