Pesawat Ruang Angkasa Misterius Mendarat, Akhiri Misi 2 Tahun

Selasa, 29 Oktober 2019 - 22:28 WIB
Pesawat Ruang Angkasa Misterius Mendarat, Akhiri Misi 2 Tahun
Pesawat Ruang Angkasa Misterius Mendarat, Akhiri Misi 2 Tahun
A A A
CAPE CANAVERAL - Sebuah pesawat antariksa misterius milik Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) kembali ke Bumi. Pesawat tersebut mendarat setelah melakukan misi selama dua tahun yang memecahkan rekor.

Dikutip dari AP, Selasa (29/10/2019), pesawat bernomor X-37B mendarat di NASA Space Center di Florida, Minggu pagi. Angkatan Udara AS bungkam tentang apa yang dilakukan pesawat itu di orbit setelah diluncurkan menggunakan roket SpaceX pada tahun 2017 lalu.

Misi yang dilakukan oleh pesawat itu selama 780 hari menciptakan rekor daya tahan baru untuk kendaraan uji coba yang dapat digunakan kembali.

Pesawat itu tampak seperti pesawat ulang-alik tetapi ukurannya seperempat 29 kaki.

Para pejabat mengatakan misi terbaru ini berhasil menyelesaikan tujuannya. Eksperimen dari Laboratorium Penelitian Angkatan Udara sedang naik.

Ini adalah pesawat luar angkasa kelima dari kendaraan semacam ini. Pesawat nomor 6 direncanakan tahun depan dengan peluncuran lain dari Cape Canaveral.

"Setiap misi berturut-turut meningkatkan kemampuan ruang angkasa bangsa kita," kata Sekretaris Angkatan Udara AS, Barbara Barrett.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)