Ucapkan Selamat pada Jokowi, Jae-in Harap Hubungan RI-Korsel Berkembang

Minggu, 20 Oktober 2019 - 14:25 WIB
Ucapkan Selamat pada Jokowi, Jae-in Harap Hubungan RI-Korsel Berkembang
Ucapkan Selamat pada Jokowi, Jae-in Harap Hubungan RI-Korsel Berkembang
A A A
SEOUL - Presiden Korea Selatan (Korsel), Moon Jae-in mengucapkan selamat kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo yang dilantik untuk masa jabatan kedua. Moon berharap hubungan Korsel dan Indonesia dapat terus berkembang.

Melalui akun Facebooknya, seperti dikutip Sindonews pada Minggu (20/10/2019), Moon menuturkan, di bawah kepemimpinan Jokowi yang merangkul seluruh lapisan masyarakat, Indonesia akan semakin menikmati pertumbuhan yang dinamis.

"Persahabatan dan rasa saling percaya yang ditunjukkan Bapak Joko Widodo telah mendorong Korea dan Indonesia untuk mewujudkan 'Special Strategic Partnership' yang merupakan satu-satunya di ASEAN," kata Moon.

"Saya berharap Korsel dan Indonesia akan terus berupaya mewujudkan kesejahteraan bersama, dengan memadukan visi 'Indonesia Maju' dan 'New Southern Policy' sebagaimana yang kita lakukan selama ini," sambungnya.

Dia lalu mengatakan, sebagai bentuk persahabatan, dirinya telah mengirim utusan khusus untuk menghadiri upacara pelantikan Jokowi.

"Saya berharap kegiatan pertukaran masyarakat kedua negara akan semakin intensif selama masa bakti yang kedua. Pertemuan langsung dengan Bapak Presiden Joko Widodo sangat saya nantikan untuk sekali lagi menyampaikan ucapan selamat," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7399 seconds (0.1#10.140)
pixels