Hari Ini Israel Gelar Pemilihan Umum

Selasa, 09 April 2019 - 17:32 WIB
Hari Ini Israel Gelar Pemilihan Umum
Hari Ini Israel Gelar Pemilihan Umum
A A A
TEL AVIV - Israel pada Selasa (9/4) pagi waktu setempat memulai pemilihan umum untuk memilih parlemen berikutnya dan memutuskan siapa yang akan menjadi Perdana Menteri berikutnya. Likud, partai yang dipimpin Benjamin Netanyahu diprediksi akan kembali memenangkan pemilihan umum.

Pemilihan umum dimulai pukul 7 pagi waktu setempat di10.720tempat pemungutan suara di seluruh negeri dan dijadwalkan berakhir pada pukul 10 malam. Menurut Komite Pemilu Sentral Israel, sekitar 6,34 juta warga Israel berhak memilih.

Melansir Xinhua, lebih dari 40 partai bersaing untuk 120 kursi di Knesset atau Parlemen Israel. Jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan persaingan ketat antara Gantz, Blue and White, dengan 30 kursi, dan Likud, dengan 28 kursi.

Adam Cohen, salah seorang warga Tel Aviv mengatakan bahwa ia telah memilih Blue and White. Dia mengatakan bahwa baginya, hal yang paling penting adalah mengganti Netanyahu karena serangkaian kasus korupsi yang telah dia lakukan.

Pria berusia 43 tahun tersebut mengatakan dia berharap kepemimpinan baru bisa membawa perdamaian dan kesejahteraan bagi Israel.

Seperti diketahui, pada bulan Februari, Jaksa Agung Israel mengatakan, dia bermaksud untuk mendakwa Netanyahu dalam tiga kasus suap, penipuan, dan pelanggaran kepercayaan yang terpisah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3122 seconds (0.1#10.140)