650 Orang Diselamatkan dari Toilet di London

Jum'at, 05 April 2019 - 08:37 WIB
650 Orang Diselamatkan dari Toilet di London
650 Orang Diselamatkan dari Toilet di London
A A A
LONDON - Para petugas pemadam kebakaran di Inggris telah menyelamatkan lebih dari 650 orang dari toilet yang terkunci sejak 2016. Brigade Pemadam Kebakaran London meminta warga agar berpikir dulu sebelum menelpon nomor darurat 999 setelah petugas menerima 659 telepon dari orang yang terkunci di toilet.“Petugas pemadam kebakarna telah menyelamatkan seorang anak dengan kepala masuk dalam pot, seorang wanita tak bisa turun dari pohon dan seekor burung merpati terjebak dalam lonceng,” ungkap pernyataan Brigade Pemadam Kebakaran London, dilansir BBC.
Petugas juga menerima banyak panggilan tak biasa yakni lebih dari 30.000 telepon hoax dalam lima tahun terakhir.

“Tidak masalah betapa aneh panggilan telepon itu, kami akan selalu datang jika ada kedaruratan tapi Anda harus selalu berpikir cermat tentang bagaimana menggunakan sumber daya Anda,” ujar Deputi Komisioner Brigade Pemadam Kebakaran London Tom George.

“Jumlah telepon yang tidak biasa yang kami datangi melibatkan anak atau binatang sehingga kami selalu meminta warga London tetap mengawasi anak mereka atau binatang peliharaannya untuk memastikan mereka tidak mengalami situasi berbahaya dan dapat dihindari,” papar dia.

Beberapa telepon yang diterima petugas pemadam itu termasuk 56 kucing dan anjing yang perlu diselamatkan; 17 anak dengan kepala masuk ke dalam toilet duduk; seorang wanita terjebak di atas pohon saat mencoba menyelamatkan seekor kucing di Hillingdon; seorang anak dengan kepala masuk pot di Westminster; seorang pengemudi bus terjebak di dalam toilet di bus di Lambeth; seekor merpati terjebak di dalam lonceng di Richmond. Selama lima tahun terakhir, Brigade Pemadam mengalami penurunan telepon hoax. (Muh Shamil)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5923 seconds (0.1#10.140)