Ketika Raja Salman Lihat Foto Raja Faisal Kunjungi Indonesia

Jum'at, 21 Desember 2018 - 10:40 WIB
Ketika Raja Salman Lihat Foto Raja Faisal Kunjungi Indonesia
Ketika Raja Salman Lihat Foto Raja Faisal Kunjungi Indonesia
A A A
RIYADH - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi membuka Festival Janadriyah ke-33 pada hari Kamis (20/12/2018) di hadapan para bangsawan dan tamu kehormatan, termasuk dari para delegasi Indonesia. Dia juga menyambangi Paviliun Indonesia dan melihat foto kunjungan pendahulunya, Raja Faisal, ke Jakarta tahun 1970.

Dalam kunjungan ke paviliun itu, Raja Salman juga diberi pengarahan tentang pulau-pulau dan prestasi ekonomi Indonesia.

Alwi Shihab, utusan khusus Presiden Indonesia untuk Timur Tengah dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), mengatakan kepada Arab News bahwa adalah "hak istimewa" bagi Indonesia untuk diundang oleh Arab Saudi guna mengambil bagian dalam acara tersebut.

Menurutnya festival budaya dan heritage terbesar di Timur Tengah ini akan memperkuat ikatan kedua negara.

"Kami bangga dengan penunjukan ini, yang banyak negara inginkan, dan kami berterima kasih kepada raja dan kepada pemerintah Arab Saudi," katanya.

Festival yang akan berlangsung selama tiga minggu ini diramaikan dengan beragam kegiatan kebudayaan, termasuk Grand Camel Race (Kontes Unta) yang berwarna-warni dan spektakuler.

Dalam pidato yang menyambut Raja Salman dan para tamunya, Pangeran Khalid bin Abdulzziz bin Ayyaf, Menteri Garda Nasional, mengatakan tema festival tahun ini adalah Kesetiaan dan Loyalitas.

Alwi Shihab berharap Festival Janadriyah akan menampilkan keragaman budaya yang kaya dari kedua negara dan menghasilkan lebih banyak pertukaran turis dan pelajar.

“Indonesia akan menampilkan berbagai pertunjukan budaya tradisional dan film. Juga, kami akan memperkenalkan pentingnya hubungan historis kami dengan Arab Saudi sejak hari-hari awal dari kunjungan raja pertama Saudi hingga yang terbaru," katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4412 seconds (0.1#10.140)