Presiden Polandia Desak Trump Buka Pangkalan Militer 'Fort Trump'

Rabu, 19 September 2018 - 08:36 WIB
Presiden Polandia Desak Trump Buka Pangkalan Militer Fort Trump
Presiden Polandia Desak Trump Buka Pangkalan Militer 'Fort Trump'
A A A
WASHINGTON - Presiden Polandia, Andrzej Duda, mendesak Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mengerahkan lebih banyak tentara dan peralatan militer ke negaranya. Ia bahkan menyarankan AS mendirikan pangkalan militer permanen dan menamakannya Fort Trump.

"Saya mengundang Anda untuk mengirim lebih banyak pasukan militer Amerika di Polandia," kata Duda, menyebut kehadiran AS sebagai penjamin keamanan seperti dikutip dari CNN, Rabu (19/9/2018).

Duda pun menyarankan untuk membangun pangkalan militer permanen AS di Polandia dan mengatakan akan menamakannya Fort Trump.

"Saya benar-benar percaya bahwa ini mungkin (terjadi)," ujar Duda, mengatakan keberadaan pangakalan militer itu akan menjadi kepentingan AS dan Polandia.

Trump mengatakan ia akan mempertimbangkan permintaan Polandia untuk mendirikan pangkalan permanen AS di negara itu, tetapi menambahkan bahwa Polandia akan membayar kepada Amerika Serikat.

Trump mengatakan Duda telah menawarkan AS lebih dari Rp29,8 triliun untuk mendirikan markas di Polandia.

"Dia akan membayar Amerika Serikat, yang berarti Polandia akan membayar miliaran dolar untuk sebuah pangkalan," kata Trump.

"Kami melihat semakin banyak sudut pandang untuk membela negara-negara yang benar-benar kaya," imbuhnya.

"Presiden (Polandia) menawari kami lebih dari Rp29,8 triliun," tukas Trump.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6394 seconds (0.1#10.140)