Ustad Indonesia Masuk Daftar 50 Orang Paling Berpengaruh di New York

Rabu, 18 Juli 2018 - 17:36 WIB
Ustad Indonesia Masuk Daftar 50 Orang Paling Berpengaruh di New York
Ustad Indonesia Masuk Daftar 50 Orang Paling Berpengaruh di New York
A A A
QUEENS - Ustad asal Indonesia yang sudah lama bermukin di Amerika Serikat (AS), yakni Shamsi Ali masuk dalam daftar 50 orang paling berpengaruh di Distrik Queens, New York, yang dirilis oleh majalah City & State New York pekan ini.

Seperti dikutip Sindonews pada Rabu (18/8), dalam tajuk "Queens Power Fifty", majalah itu mengumpulkan nama-nama non-politisi di wilayah, yang dalam komik Marvel merupakan asal dari Spider Man, yang dinilai memiliki pengaruh besar terhadap masyarakat.

"Para ahli kami menyusun daftar ini, memberi ranking kepada setiap orang berdasarkan pencapaian, sikap pada politik dan kebijakan, ekonomi, upaya donasi, hubungan dengan politisi yang kuat dan konstituen mereka," kata majalah tersebut.

Shamsi Ali diketahui masuk dalam urutan ke-44 sebagai orang paling bepengaruh di Queens. Majalah itu menilai Shamsi Ali memiliki kemampuan untuk menyatukan umat dari berbagai agama di Queens.

"Dengan penduduk yang berasal dari semua latar belakang agama, Queens adalah lahan subur untuk dialog antaragama, yang merupakan spesialisasi Imam Shamsi Ali. Berasal dari Indonesia, aktivis perdamaian pindah ke New York pada akhir tahun 90-an dan melayani di Pusat Kebudayaan Islam Manhattan selama sekitar satu dekade sebelum pindah ke Queens," kata majalah itu.

"Dijuluki "Hip Imam," Ali berteman dengan pejabat terpilih dan selebriti. Dia juga bekerja dengan Rabbi Marc Schneier, Presiden Yayasan Pemahaman Etnis, untuk menyatukan orang Yahudi dan Muslim," sambungnya.

Posisi satu dalam daftar itu sendiri diisi oleh Patrick B. Jenkins, yang merupakan seorang pengacara kondang yang memiliki pengaruh bukan hanya di Queens, tapi juga di seluruh New York.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3408 seconds (0.1#10.140)