Trump Sebut Ratu Elizabeth II Wanita Luar Biasa

Minggu, 15 Juli 2018 - 14:41 WIB
Trump Sebut Ratu Elizabeth II Wanita Luar Biasa
Trump Sebut Ratu Elizabeth II Wanita Luar Biasa
A A A
LONDON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengungkapkan kekagumannya pada Ratu Inggris Elizabeth II. Trump dan Ratu Elizabeth II sempat menghabiskan waktu bersama dengan minum teh saat kunjungan resminya ke Inggris.

"Dia luar biasa! Wanita yang luar biasa dan sangat cantik! Suatu kehormatan akhirnya bisa bertemu dengannya. Memiliki ratu seperti itu sangat hebat," katanya dalam wawancaranya dengan Piers Morgan.

Ketika ditanya apakah ia membahas Brexit dengan ratu ketika mereka bertemu untuk minum teh di Windsor Castle pada hari Jumat lalu, Trump mengatakan:

"Ya. Dia bilang itu sangat - dan dia benar - itu masalah yang sangat kompleks, saya pikir tidak ada yang tahu betapa rumitnya itu akan terjadi. Semua orang berpikir itu akan menjadi 'Oh itu sederhana, kita bergabung atau tidak bergabung, atau mari kita lihat apa yang terjadi,'" seperti dikutip dari Independent, Minggu (15/7/2018).

Berbicara tentang ratu berusia 92 tahun, Trump mengatakan: "Dia adalah wanita yang luar biasa, dia sangat tajam, dia sangat cantik, ketika saya mengatakan cantik - di dalam dan luar. Itu adalah wanita cantik."

Ditanya apakah Trump merasa ratu menyukainya, dia berkata: "Saya tidak ingin berbicara untuknya, tetapi saya dapat mengatakan bahwa saya menyukainya. Jadi biasanya itu membantu. Tapi saya sangat menyukainya."

"Sangat elegan. Dan sangat cantik. Itu benar-benar sesuatu yang istimewa," kata Trump tentang pertemuan itu.

"Dia sangat tajam, sangat bijaksana, sangat cantik. Dari dekat, kamu lihat dia sangat cantik. Dia orang yang sangat spesial," imbuhnya.

Trump mengatakan ibunya, Mary Anne Trump, yang meninggal pada tahun 2000 pada usia 88, adalah penggemar Ratu Elizabeth.

Dia berkata: "Aku sedang berjalan dan aku berkata (kepada Melania) 'Dapatkah kamu membayangkan ibuku melihat adegan ini? Windsor. Kastil Windsor.'"Dia orang yang sangat istimewa. Dan cara dia melakukannya sendiri selama bertahun-tahun. Dan dia masih punya beberapa tahun lagi," tambahnya.

Trump dan First Lady Melania menghabiskan setengah jam dengan Ratu tetapi tinggal lebih lama 20 menit dari waktu yang ditentukan setelah minum teh bersama.

Selama pemerintahan Ratu Elizabeth II selama 66 tahun, ada 13 presiden Amerika - dari Harry S Truman hingga Trump - dan dia sekarang bertemu dengan mereka semua terkecuali Lyndon B Johnson.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3750 seconds (0.1#10.140)