WNI di Hungaria Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Selasa, 05 Juni 2018 - 23:29 WIB
WNI di Hungaria Gelar...
WNI di Hungaria Gelar Peringatan Nuzulul Quran
A A A
BUDAPEST - Warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Budapest, Hungaria dilaporkan menggelar peringatan malam Nuzulul Quran. Acara yang dimotori oleh Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Budapest itu digelar pada akhir pekan lalu.

Menurut keterangan pers KBRI Budapest yang diterima Sindonews pada Selasa (5/6), Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar KBRI Budapest, masyarakat, diaspora, mahasiswa, pelajar dan tenaga kerja terampil Indonesia yang sedang bertugas di Hungaria.

Duta Bear Indonesia untuk Hungaria, Wening Esthyprobo dalam sambutannya di acara itu mengatakan, menyambut dengan hangat kehadiran WNI di KBRI Budapest dan mengajak para WNI untuk mempraktekan nila-nilai Ramadan di kehidupan sehari-hari.

"Inti Ibadah puasa Ramadan bukan hanya menahan diri, namun bagaimana kita mengurangi diri kita dari keinginan-keinginan yang berlebihan sehingga selepas bulan Ramadan kehidupan sehari-hari kita masih tetap dalam suasana Ramadan," ucap Wening.

Kegiatan peringatan Nuzulul Quran tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta Saritilawah yang dibawakan oleh mahasiswa Indonesia anggota PPI Hongaria serta Tausiah mengenai inti dari ajaran Islam dan Al-Quran sebagai pedoman hidup muslim.

Peringatan Nuzulul Quran kali ini terbilang cukup spesial, karena turut dihadiri oleh setikdanya 30 orang tenaga kerja ahli asal Indonesia yang bekerja pada pabrik Guntner Tata Hongaria.

Bagi para pekerja yang tergolong baru bekerja di Hungaria, kegiatan peringatan Nuzulul Quran ini merupaka pengobat rindu kampung halaman dan suasana ramadan di tanah air yang mereka rindukan. Kegiatan buka puasa bersama ini juga dimanfaatkan oleh PPLN Budapest untuk melakukan pendataan kembali untuk WNI yang baru tiba di Hungaria demi kepentingan Pemilu 2018.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)