Dua Kapal Tabrakan Dekat China, Belasan Hilang

Minggu, 07 Januari 2018 - 19:20 WIB
Dua Kapal Tabrakan Dekat China, Belasan Hilang
Dua Kapal Tabrakan Dekat China, Belasan Hilang
A A A
BEIJING - Puluhan orang dilaporkan hilang saat terjadi tabrakan antara dua kapal di pantai timur China. Kementerian Transportasi China menuturkan, kecelakaan tersebut diketahui terjadi semalam.

Kementerian itu menuturkan, sebuah kapal kargo dan sebuah kapal tanker minyak bertabrakan di muara Sungai Yangtze di China. Setidaknya 32 orang hilang, dimana semuanya adalah anak buah kapal (ABK) kedua kapal itu, dalam kecelakaan tersebut.

"Dua puluh satu ABK asal China berhasil diselamatkan, namun 32 ABK lainnya hilang pasca kecelakaan itu," kata Kementerian Transportasi China dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (7/1).

"Tiga puluh dua ABK tersebut adalah warga asing, dimana 30 diantaranya adalah warga negara Iran, sedangkan dua orang lain adalah warga negara Bangladesh," sambung Kementerian Transportasi China.

Sementara itu, menurut media lokal, pihak berwenang China mengirim delapan kapal untuk usaha pencarian dan penyelamatan, sementara Korea Selatan mengirimkan sebuah kapal penjaga pantai dan sebuah pesawat terbang untuk membantu melacak orang-orang yang hilang tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6650 seconds (0.1#10.140)