ISIS Klaim Serangan Bom Kereta Komuter London

Sabtu, 16 September 2017 - 03:24 WIB
ISIS Klaim Serangan Bom Kereta Komuter London
ISIS Klaim Serangan Bom Kereta Komuter London
A A A
LONDON - Kelompok ekstrimis ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom di sebuah stasiun kereta di London barat. Serangan bom tersebut melukai puluhan orang.

"Malam ini ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut," kata kantor berita kelompok militan tersebut, Amaq, seperti dikutip dari London Evening Standard, Sabtu (16/9/2017).

Sebuah bom yang diidentifikasi sebagai bom rakitan meledak saat sebuah kereta komuter hendak meninggalkan stasiun bawah tanah Parsons Green di London Barat. Akibatnya 22 orang terluka dalam serangan terorisme kelima di Inggris pada tahun ini.

Beberapa penumpang menderita luka bakar dan lainnya terluka saat mencoba melarikan diri. Namun petugas medis mengatakan bahwa tidak ada yang dianggap berada dalam kondisi serius.

Diperkirakan perangkat bom rakitan yang tertinggal di kereta District Line gagal diledakkan dengan benar. Pakar bahan peledak mengatakan bahwa alat tersebut bisa membunuh puluhan orang seandainya terjadi dengan cara yang diinginkan.

Polisi mengatakan sebuah perburuan yang melibatkan ratusan detektif yang didukung oleh badan intelijen sedang dilakukan untuk mencari tahu siapa yang bertanggung jawab. Rowley menolak mengatakan jika tersangka pembom telah berada di kereta api, mengatakan bahwa hal itu sedang diselidiki.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3644 seconds (0.1#10.140)