Helikopter Black Hawk AS Jatuh di Yaman, 1 Tentara Hilang

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 14:24 WIB
Helikopter Black Hawk AS Jatuh di Yaman, 1 Tentara Hilang
Helikopter Black Hawk AS Jatuh di Yaman, 1 Tentara Hilang
A A A
WASHINGTON - Helikopter Black Hawk milik Amerika Serikat (AS) jatuh di lepas pantai Yaman pada hari Jumat dalam sebuah misi pelatihan. Sebuah pencarian kini tengah dilakukan terhadap satu tentara AS yang hilang dalam peristiwa tersebut.

Komando Pusat AS mengatakan bahwa lima tentara lainnya yang berada di dalam pesawat telah diselamatkan setelah kecelakaan. Insiden itu sendiri terjadi sekitar 32 km di lepas pantai selatan Yaman pada pukul 7 malam.

Pejabat AS mengatakan bahwa penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki.

"Ketika insiden tersebut terjadi, helikopter tersebut tidak terlalu tinggi di atas air," kata juru bicara CENTCOM Kolonel John Thomas seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (26/8/2017).

AS telah melakukan serangan udara terhadap al-Qaeda di Yaman, setidaknya 80 kali diluncurkan sejak akhir Februari.

Sejumlah kecil serangan darat yang menggunakan pasukan Operasi Khusus AS juga telah terjadi, termasuk satu di bulan Januari yang mengakibatkan kematian SEAL Angkatan Laut AS.

Ada sejumlah kecelakaan penerbangan yang melibatkan pesawat militer AS dalam beberapa bulan terakhir.

Penjaga Pantai AS baru-baru ini mengatakan bahwa pihaknya telah menghentikan pencariannya di luar Hawaii untuk lima penerbang Angkatan Darat yang hilang sejak helikopter Black Hawk mereka jatuh awal bulan ini.

Pada bulan April, helikopter Black Hawk AS jatuh di lapangan golf Maryland, menewaskan satu awak pesawat dan melukai dua orang lainnya.

Bulan lalu, sebuah pesawat angkut militer menewaskan 16 tentara termasuk pasukan operasi khusus elit di Mississippi utara.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4813 seconds (0.1#10.140)