Kelompok Bersenjata Serang Masjid di Afghanistan

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 18:46 WIB
Kelompok Bersenjata Serang Masjid di Afghanistan
Kelompok Bersenjata Serang Masjid di Afghanistan
A A A
KABUL - Sebuah kelompok bersenjata dilaporkan melakukan serangan terhadap semua masjid yang berada di ibukota Afghanistan, Kabul. Target serangan itu adalah sebuah masjid milik komunitas Syiah di wilayah tersebut.
"Orang-orang bersenjata menyerang sebuah masjid Syiah di ibukota Afghanistan, Kabul. Sebuah ledakan diikuti oleh tembakan," kata seorang pejabat polisi Afghanistan, seperti dilansir Reuters pada Jumat (25/8).
Saksi mata mengatakan, orang-orang bersenjata tersebut melemparkan granat dan kemudian memasuki masjid tersebut. Polisi yang mengepung lokasi kejadian mengatakan bahwa serangan tersebut telah menyebabkan beberapa korban tewas dan mereka bersiap untuk membersihkan masjid tersebut.
Serangan tersebut terjadi saat jamaah berkumpul untuk menjalankan ibadah shalat subuh. Pihak kepolisian masih belum memberikan keterangan berapa banyak korban dalam serangan itu.
Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, sejumlah pihak menduga serangan itu dilakukan oleh kelompok pro-ISIS. Dugaan ini muncul karena kelompok pro-ISIS kerap melakukan serangan terhadap masjdi Syiah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5338 seconds (0.1#10.140)