Israel Tangkap Tokoh Gerakan Islam Palestina

Selasa, 15 Agustus 2017 - 19:48 WIB
Israel Tangkap Tokoh Gerakan Islam Palestina
Israel Tangkap Tokoh Gerakan Islam Palestina
A A A
TEL AVIV - Polisi Israel dilaporkan telah menahan Sheikh Raed Salah. Salah merupakan pemimpin Gerakan Islam di Israel, dan dia ditangkap di rumahnya di wilayah Umm al-Fahem.
"Salah ditangkap dan diinterogasi karena dicurigai menghasut tindakan teror dan mendukung sebuah organisasi yang tidak sah," kata polisi Israel dalam sebuah pernyataan.
"Dia ditangkap menyusul penyelidikan bersama antara polisi dan Shin Bet, yang dilakukan atas perintah Jaksa Agung Israel Avichai Mandelblit," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (15/8).
Pernyataan tersebut mengatakan bahwa sejak gerakan Islam dilarang, Salah berbicara kepada publik dan menerbitkan serangkaian pernyataan di media mengenai pandangan gerakan tersebut.
Gerakan Islam Salah sendiri dilarang oleh pemerintah Israel pada tahun 2015. Sejak saat itu, pihak berwenang Israel menahan Salah beberapa kali dan menutup puluhan organisasi, termasuk sejumlah badan amal, atas dugaan hubungan mereka dengan kelompoknya.
Sementara itu, Israel telah melarang Salah, yang dipandang sebagai ikon perlawanan Palestina, melakukan perjalanan ke luar negeri dengan alasan yang seolah-olah terkait dengan "keamanan nasional".
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7504 seconds (0.1#10.140)