Qatar Tegaskan Dukungan Terhadap Gaza

Senin, 10 Juli 2017 - 19:10 WIB
Qatar Tegaskan Dukungan Terhadap Gaza
Qatar Tegaskan Dukungan Terhadap Gaza
A A A
GAZA - Utusan Qatar untuk Gaza Mohammad al-Emadi menyatakan, konflik yang terjadi antara Doha dan sejumlah negara Teluk tidak akan mempengaruhi dukungan Qatar terhadap Gaza. Dia menyebut, Qatar akan terus memberikan bantuan kepada warga Gaza.
"Terlepas dari krisis di Qatar, kami akan terus mendukung Anda. Kami akan membuka proyek Qatar baru dan melanjutkan proyek yang sudah berjalan," kata Emadi saat melakukan kunjungan ke Gaza, seperti dilansir Al Jazeera pada Senin (10/7).
Selama lima tahun terakhir, Qatar telah menjanjikan uang rekonstruksi sebesar USD 1,4 miliar. Uang ini dipakai untuk membangun rumah sakit, jalan, dan juga rumah di wilayah Palestina tersebut.
Sementara itu, Pejabat Hamas Musheer al-Masri mengatakan, kedatangan Emadi ke Gaza menunjukkan ketulusan Qatar dalam membantu Palestina.
"Kunjungan tersebut mengindikasikan dukungan penuh Qatar terhadap Palestina, baik pada tingkat resmi maupun populer. Bahkan di saat masa-masa sulit yang mereka hadapi saat ini," kata Masri.
Sekitar dua juta orang tinggal di Jalur Gaza, yang telah berada di bawah blokade Israel selama 10 tahun terakhir. PBB telah memperingatkan bahwa krisis kemanusiaan yang mengerikan yang menimpa Gaza akan membuat wilayah tersebut tidak dapat dihuni lagi pada tahun 2020.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6990 seconds (0.1#10.140)