Terjual Rp949 miliar, Pembeli Berlian Pink Sembunyikan Diri

Rabu, 05 April 2017 - 11:52 WIB
Terjual Rp949 miliar,...
Terjual Rp949 miliar, Pembeli Berlian Pink Sembunyikan Diri
A A A
HONG KONG - Hanya lima menit lelang berlangsung, berlian pink akhirnya terjual dengan nilai USD71,2 juta (Rp949 miliar). Tapi, rumah lelang Sotheby’s, Hong Kong, tidak membeberkan siapa pembeli yang beruntung.

Berlian berjuluk Pink Star tersebut merupakan perhiasan terbesar yang pernah ada. Sotheby’s mengatakan berlian itu dijual kepada klien yang mengikuti lelang melalui telepon. Namun, mereka tidak menyebutkan nama pembeli tersebut. "Lelang berlian oval 59,6 karat itu hanya berlangsung selama lima menit," demikian pernyataan Sotheby’s Hong Kong dilansir BBC .

Lelang tersebut hanya diikuti tiga orang melalui sambungan telepon dengan CEO Sotheby’s Asia Kevin Ching. Berlian berukuran seperti burung puyuh itu disebut sebagai berlian paling sempurna versi Gemological Institute of America. "Berlian berukuran luar biasa dengan 59,6 karat memiliki warna yang kaya dan mampu mengalahkan rekor berlian pink yang tercatat dalam sejarah," kata Chairman Divisi Perhiasan Sotheby’s David Bennett.

Lelang Pink Star di Hong Kong itu melalui rekor penjualan berlian merah muda lainnya. Sebelumnya, rekor lelang penjualan berlian pink dipegang Graff Pink dengan 24,78 karat senilai USD46,16 juta di Jenewa pada 2010.

Pada 2014, Sotheby’s pernah berhasil melelang berlian tersebut dengan nilai USD83,2 juta. Namun pemenang lelang itu, Isaac Wolf, ternyata gagal membayarnya karena tidak meyakinkan para investornya. Akhirnya, Sotheby’s memutuskan untuk melelang kembali Pink Star. (Muh Shamil)
(bbk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)