Helikopter Israel Tembaki Tentara Suriah di Golan

Kamis, 09 Februari 2017 - 15:20 WIB
Helikopter Israel Tembaki Tentara Suriah di Golan
Helikopter Israel Tembaki Tentara Suriah di Golan
A A A
TEL AVIV - Sebuah helikopter militer Israel dilaporkan menembaki basis tentara Suriah yang berada di Dataran Tinggi Golan. Tidak diketahui apakah ada korban dari sisi pasukan pemerintah Suriah dalam serangan ini.
Menurut media Suriah, Al Mayadeen yang mengutip sumber lokal, disebutkan serangan Israel menargetkan basis militer di kota Al-Baas. Sumber itu mengatakan, pasukan pemerintah Suriah di al-Baas berjuang melawan teroris dari kelompok Jabhat Fatah al Sham, yang sebelumnya dikenal sebagai Jabhat al-Nusra.Aksi penembakan ini dibenarkan oleh pihak militer Israel. Layanan pers Pasukan Pertahanan Israel mengatakan, ini adalah respon atas serangan yang datang dari wilayah Golan terhadap wilayah Israel.
"Pasukan Israel menembaki sebuah pos pasukan pemerintah Suriah, setelah wilayah utara dari dataran tinggi Golan yang dikendalikan oleh Israel ditembaki dari arah Suriah," kata layanan pers Pasukan Pertahanan Israel, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (9/2).
Layanan pers itu kemudian mengatakan, mereka sebenarnya tidak mengetahui apakah penembakan dari wilayah Suriah itu disengaja, atau tidak. Karena bukanlah hal baru adanya moritr atau rudal yang secara tidak sengaja jatuh di wilayah Israel, saat terjadi pertempuran antara pasukan pemerintah dan kelompok teroris di wilayah Golan
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)