Julian Assange: Obama Incar Keluarga Saya

Kamis, 05 Januari 2017 - 13:24 WIB
Julian Assange: Obama Incar Keluarga Saya
Julian Assange: Obama Incar Keluarga Saya
A A A
LONDON - Pendiri WikiLeaks Julian Assange secara tersirat menyatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menargetkan keluarganya, termasuk anaknya yang masih berusia di bawah 10 tahun. Assange saat ini berada di Kedutaan Besar Ekuador di Inggris.
"Saya telah ditahan secara ilegal, tanpa tuntutan selama enam tahun, tanpa sinar matahari, banyak mata-mata di mana-mana," kata Assange dalam sebuah wawancara dengan Fox News seperti dilansir Sputnik pada Kamis (5/1).
"Sangat sulit, tapi itu misi yang saya emban. Saya memahami jenis permainan yang sedang dimainkan, aktor berpengaruh besar akan mencoba dan membalas dendam. Itu hal yang berbeda untuk keluarga saya. Saya memiliki anak-anak, di bawah 10 tahun, mereka tidak terlibat dalam ini, dan saya pikir secara fundamental tidak adil," sambungnya.
Menurut temuan dari penyelidikan selama 16 bulan oleh Kelompok Kerja PBB tentang Penahanan Sewenang-wenang (UNWGAD), Assange terbukti adalah korban dari penangkapan secara sewenang-wenang, dan harus segera dibebaskan serta diberi kompensasi.
Assange memasuki Kedutaan Besar Ekuador di London pada 19 Juni 2012, dan meminta suaka politik. Sejak saat itu, kantor Kedutaan Besar Ekuador telah dikelilingi oleh polisi yang menunggu untuk menangkapnya untuk menjawab tuduhan terhadap dirinya di Swedia, negara yang telah menolak untuk mengesampingkan ekstradisi Assange ke Amerika Serikat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4702 seconds (0.1#10.140)