Sekutu Trump Berharap Obama Meninggal karena Penyakit Sapi Gila

Sabtu, 24 Desember 2016 - 14:16 WIB
Sekutu Trump Berharap Obama Meninggal karena Penyakit Sapi Gila
Sekutu Trump Berharap Obama Meninggal karena Penyakit Sapi Gila
A A A
NEW YORK - Seorang sekutu dari Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump membuat komentar kontroversial berisi harapan agar Presiden Barack Obama meninggal tahun 2017 karena penyakit sapi gila. Dia juga membuat komentar rasis untuk istri Obama, Michelle Obama.

Pembuat komentar kontroversial itu adalah Carl Paladino, pria yang menjabat sebagai co-chairman kampanye Trump untuk wilayah New York. Komentar itu muncul ketika berbicara kepada Artvoice.

Komentar itu menuai kecaman keras dari para pejabat negara di media sosial. New York Times, pada Sabtu (24/12/2016) melaporkan bahwa Paladino yang duduk di dewan sekolah Buffalo didesak untuk mengundurkan diri setelah membuat komentar kasar.

Semula, Paladino ditanya kejadian apa yang dia ingin lihat pada tahun 2017. Dia lantas menjawab; ”Obama mengidap penyakit sapi gila setelah tertangkap memiliki hubungan dengan Herford”.

"Dia meninggal sebelum persidangan dan dimakamkan di padang rumput sapi di sebelah Valerie Jarrett (penasihat senior Gedung Putih), yang meninggal seminggu sebelumnya, setelah didakwa melakukan hasutan dan pengkhianatan,” ujarnya.

Sadar telah membuat komentar kasar, Paladino tetap tidak berhenti. Dia melanjutkan dengan membuat komentar rasis untuk Ibu Negara AS, Michelle Obama. Dia berujar, pada 2017 ingin melihat Michelle Obama hengkang dari AS.

”Michelle Obama. Saya ingin dia kembali menjadi laki-laki dan dilepaskan di pedalaman Zimbabwe di mana dia tinggal nyaman di sebuah gua dengan Maxie, gorila,” ucap Paladino.

Tim transisi Donald Trump merespons cepat komentar kasar dari Paladino itu. Tim transisi Trump melalui seorang juru bicara kepada Huffington Post mengecam keras komentar yang “benar-benar tercela”. Komentar itu, lanjut tim transisi, bukan representasi dari kubu Trump.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4743 seconds (0.1#10.140)