Mirip Anak Hilang, Gadis Gelandangan di Roma Curi Perhatian Dunia

Jum'at, 25 November 2016 - 00:02 WIB
Mirip Anak Hilang, Gadis Gelandangan di Roma Curi Perhatian Dunia
Mirip Anak Hilang, Gadis Gelandangan di Roma Curi Perhatian Dunia
A A A
ROMA - Seorang gadis gelandangan di Roma telah mendapat perhatian dari seluruh dunia. Banyak orang berspekulasi jika ia adalah Madeleine McCann, gadis cilik yang menghilang pada tahun 2007 lalu.

Gadis bernama Maria dan fasih berbahasa Inggris itu menarik perhatian pihak berwenang karena kesopanannya dan ketidakmampuannya dalam berbahasa Italia. Pegiat internet berpikir jika gadis itu salah satu dari sekian banyak orang hilang, salah satunya adalah Madeleine McCann dimana gadis tersebut memiliki kemiripan seperti dikutip dari Express, Kamis (24/11/2016).

Madeleine McCann hilang saat berlibur di Praia da Luz, sebuah resor di Portugal pada Mei 2007 pada usia tiga tahun. Hingga saat ini, pihak berwenang masih mencoba untuk mengetahui apa yang terjadi padanya. Polisi Italia telah mencoba untuk mengidentifikasi gadis gelandangan itu, yang tidur kasar di jalanan tanpa paspor atau ID.

Meski begitu, beberapa pihak meragukan jika gadis tersebut adalah Madeleine, yang akan berusia 13 tahun saat ini. Hal ini karena Maria tidak memiliki cacat pada matanya.

"Beberapa orang ada yang berpikir Madeleine McCann mungkin akan berusia 13 tahun sekarang. Madeleine memiliki tanda khusus pada mata dan itu akan mudah untuk diketahui apakah itu adalah dirinya dengan mengidentifikasi tanda itu," begitu tulis website khusus orang Amerika Serikat (AS) dalam keterangan mengenai McCann.

Sedangkan kelompok Houston's Voice For The Missing menulis di Facebook: "Gadis ini membutuhkan bantuan. Saya telah terus menerus melakukan kontak dengan semua orang dari NCMEC, polisi Roma, wartawan setempat, kedutaan, penduduk setempat, dan orang lain yang terlintas di pikiran saya."

"Polisi menolak untuk mengidentifikasi dirinya. Saya menemukan warga lokal yang bersedia untuk menemuinya kemudian memanggil saya di facetime jadi mungkin saya mendapatkan sesuatu dari dirinya. Tapi kita akan menunggunya," tulis kelompok tersebut.

Selain dihubungkan kepada McCann, gadis tersebut juga telah dikaitkan dengan sejumlah kasus orang hilang lainnya. Ia dihubungkan dengan Amanda Adlai, yang diculik di Michigan pada tahun 2008, dan Maria-Brigitte Henselmann, yang menghilang dari Jerman pada tahun 2008.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5926 seconds (0.1#10.140)