Ketika Menlu Korut Cicipi Makanan Lebaran Khas Indonesia

Jum'at, 08 Juli 2016 - 16:14 WIB
Ketika Menlu Korut Cicipi...
Ketika Menlu Korut Cicipi Makanan Lebaran Khas Indonesia
A A A
Menteri Luar Negeri Korea Utara (Korut) Ri Yong Ho mencicipi sejumlah panganan lebaran khas Indonesia. Ri mencicipi hidangan Indonesia saat menghadiri perayaaan Idul Fitri yang digelar perwakilan negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang berada di Pyongyang.

Dalam perayaan itu, setiap negara anggota OKI, termasuk Indonesia menyajikan makanan khas negara mereka masing-masing. Ri, yang didampingi para dubes OKI mendatangi satu per satu meja sajian makanan dan minuman khas kedelapan negara OKI yang dipersiapkan oleh masing-masing kedutaannya.

"Di setiap meja, Ri mengambil hidangan sesuai dengan "promosi" yang dilakukan oleh masing-masing Duta Besar atau kepala perwakilan mengenai kelezatan makanan khas negaranya," kata Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Pyongyang dalam siaran persnya yang diterima Sindonews pada Jumat (8/7).

"Pada acara kali ini KBRI menyajikan rendang daging sapi, sate ayam, nasi goreng, martabak telur, rempeyek kacang dan es cendol," sambungnya.

Sementara itu, masih menurut siaran pers KBRI Pyongyang, perayaan Idul Fitri itu semakin meriah saat putri Dubes Palestina dan dua putra Dubes Suriah yang masih duduk di bangku TK dan SD di Pyongyang secara spontan tampil di atas panggung untuk menyanyikan beberapa lagu Korut yang mereka pelajari di sekolah.

Perayaan Idul Fitri oleh kedutaan besar negara OKI ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan di Pyongyang. Tahun lalu perayaan yang sama juga hadiri oleh pejabat Korut, yaitu Wakil Menlu Ri Kil Song dan para pejabat Kemlu lain.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)