Potong Jalan Konvoi Presiden Zimbabwe, Sopir Truk Dibui 2 Tahun

Sabtu, 25 Juni 2016 - 11:13 WIB
Potong Jalan Konvoi Presiden Zimbabwe, Sopir Truk Dibui 2 Tahun
Potong Jalan Konvoi Presiden Zimbabwe, Sopir Truk Dibui 2 Tahun
A A A
HARARE - Seorang sopir truk di Zimbabwe bernama Joseph Chakanetsa, 28, dihukum penjara selama dua tahun. Musbabnya, dia memotong jalan konovi Presiden Robert Mugabe.

Sopir truk itu didakwa bertindak lalai setelah mengabaikan konvoi presiden berusia 92 tahun itu. Gara-gara memotong jalan konvoi sang presiden, Chakanetsa juga dilarang mengemudi seumur hidup.

Presiden Mugabe memulai konvoi dengan lebih dari sepuluh mobil dan sepeda motor yang mengikutinya, di dekat Harare. Namun, iring-iringan sang presiden yang sudah berkuasa 36 tahun itu terpaksa terhenti karena truk Chakanetsa lewat.

Hukuman terhadap sopir truk itu diberitakan media lokal, Newsday yang dilansir Daily Mail, Sabtu (25/6/2016).

”Chakanetsa dinyatakan bersalah atas permohonan sendiri setelah dia mengatakan kepada pengadilan bahwa dia tidak menyadari ada iring-iringan presiden yang lewat,” tulis surat kabar Zimbabwe tersebut, mengutip putusan pengadilan.

”Dia mengatakan suara dari truknya membuatnya gagal mendengar suara sirene polisi dan ketika dia menyadari bahwa dia telah memotong jalur iring-iringan presiden, dia benar-benar kehilangan akal,” lanjut laporan itu.

Chakanetsa ditangkap beberapa mil dari tempat kejadian setelah mencoba melarikan diri dengan mengemudikan mobilnya. Dia ditangkap ketika melintas di jalur yang salah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4013 seconds (0.1#10.140)