Hillary: Trump Temperamental, Tak Layak Jadi Presiden AS

Kamis, 09 Juni 2016 - 11:10 WIB
Hillary: Trump Temperamental, Tak Layak Jadi Presiden AS
Hillary: Trump Temperamental, Tak Layak Jadi Presiden AS
A A A
WASHINGTON - Hillary Clinton yang baru saja mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat mengatakan bahwa Donald Trump temperamental dan tak layak jadi Presiden AS.

Ini merupakan serangan terbaru Hillary terhadap kandidat capres AS dari Partai Republik, Donald Trump.

”Dia bisa menjalankan kampanye penghinaan. Saya menjalankan kampanye isu yang akan menghasilkan bagi rakyat Amerika,” kata Hillary dalam wawancaranya dengan NBC hari Rabu.

“Trump temperamental, tidak layak untuk menjadi presiden,” katanya lagi.

Trump sendiri sudah memperoleh dukungan dari delegasi yang cukup sebagai syarat bagi dirinya untuk menjadi capres AS dari Partai Republik.

Dalam perjalanan kampanyenya, Donald Trump kerap membuat pernyataan kontroversial yang memicu kritikan luas, termasuk soal imigran Meksiko, warga Muslim, dan kaum perempuan.

Meski demikian, selama pemilu primer, miliarder AS ini tetap unggul di banyak negara bagian AS hingga mengalahkan semua pesaingnya dari Partai Republik. Trump juga pernah menyerang Hillary dalam kampanyenya dengan menyebut Hillary “loyo” dan membuat petaka di Libya.

Pemilihan presiden AS dijadwalkan berlangsung pada tanggal 8 November 2016 mendatang. Pilpres AS kali ini kemungkinan akan menjadi ajang pertarungan bagi Hillary dan Trump, sebab Partai Republik belum secara resmi mengumumkan siapa capres yang mereka usung.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4147 seconds (0.1#10.140)