Cari Kotak Hitam EgyptAir MS804, Mesir Kerahkan Kapal Selam

Minggu, 22 Mei 2016 - 22:14 WIB
Cari Kotak Hitam EgyptAir...
Cari Kotak Hitam EgyptAir MS804, Mesir Kerahkan Kapal Selam
A A A
KAIRO - Mesir mengerahkan kapal selam untuk bergabung dalam pencarian kotak hitam pesawat EgyptAir MS804. Pencarian terus berlangsung di tengah investigasi yang sedang berlangsung untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat.

Presiden Abdel Fatah al-Sisi mengumumkan turut disertakannya kapal selam dalam proses pencarian kotak hitam EgyptAir dalam sebuah pernyataan publik pertamanya terkait kecelakaan itu. Ia pun memperingatkan, jika proses penyelidikan akan memakan waktu.

"Sampai saat ini semua skenario (tentang kecelakaan pesawat EgyptAir) masih mungkin. Jadi tolong, sangat penting bahwa kita tidak berbicara dan mengatakan skenario tertentu. Ini bisa memakan waktu lama," katanya, seperti dikutip dari NBC News, Minggu (22/5/2016).

Pernyataan Sisi ini muncul setelah rekaman audio pilot dengan menara pengendali muncul. Dalam rekaman itu menunjukkan tidak ada yang salah dalam 2,5 jam penerbangan, sebelum pesawat jet menghilang dari layar radar di atas Laut Mediterania.

Pesawat EgyptAir dinyatakan hilang saat melakukan perjalanan dari Paris ke Kairo. Pesawat membawa 66 orang di dalamnya, dengan rincian 56 penumpang dan 10 awak pesawat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8415 seconds (0.1#10.140)