Hillary-Sanders Saling Mengalahkan di Kentucky dan Oregon

Rabu, 18 Mei 2016 - 16:01 WIB
Hillary-Sanders Saling Mengalahkan di Kentucky dan Oregon
Hillary-Sanders Saling Mengalahkan di Kentucky dan Oregon
A A A
WASHINGTON - Dua kandidat calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton dan Bernie Sanders saling mengalahkan dalam pemilihan awal di Kentucky dan Oregon.

Hillary kalah tipis dari Sanders di Kentucky, wilayah yang memang tidak menjadi prioritas bagi mantan First Lady AS itu. Hillary membalasnya di Oregon, negara yang menjadi basis kekuatannya, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (18/5/2016).

Meski saling mengalahkan, Hillary masih memimpin cukup jauh dari Sanders dan besar kemungkinan ia akan menjadi calon presiden yang akah diusung oleh Partai Demokrat. Namun, Hillary masih membutuhkan lebih dari 100 delegasi untuk mengunci kemenangannya.

Untuk sementara, primary Partai Demokrat memasuki masa jeda selama dua minggu, dengan primary utama menjadi pertunjukkan akhir, salah satunya adalah primary California yang dihelat pada 7 Juni.

Hillary, yang menghabiskan dua hari terakhir kampanye di Kentucky, tampaknya ingin cepat-cepat mengunci kemenangan dalam pertarungannya dengan Sanders. Dengan begitu, ia bisa memusatkan konsentrasinya untuk menghadapi musuhnya dari Partai Republik dalam pemilu presiden mendatang dimana kemungkinan besar adalah Donald Trump.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4852 seconds (0.1#10.140)