Inggris Minta Semua Pihak Dukung Kesetaraan Gender

Kamis, 17 Maret 2016 - 19:06 WIB
Inggris Minta Semua Pihak Dukung Kesetaraan Gender
Inggris Minta Semua Pihak Dukung Kesetaraan Gender
A A A
JAKARTA - Semua pihak harus mendukung kampanye HeForShe sebagai bentuk dukungan untuk kesetaraan gender. Hal itu diutarakan oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik.

Berbicara saat menghadiri diskusi mengenai perananan wanita sebagai bagian dari kampanye HeForShe, Malik menyatakan kampanye ini adalah sesuatu yang sangat bagus dan harus mendapat dukungan dari semua pihak.

"Ini adalah acara khusus, karena ini kesempatan untuk kita umumkan komitmen kita untuk dukung peran dan hak-hak perempuan. Ini tidak hanya penting di Indonesia, tapi juga penting di setiap negara di seluruh dunia," ucap Moazzam pada Kamis (17/3/2016).

"Melalui kampanye HeForShe, kami menyatakan komitmen sebagai laki-laki untuk mendukung kesetaraan gender. Jadi di setiap negara perlu untuk memperhatikan dan kesadaran, komitmen dari pemimpinnya juga seperti Presiden Jokowi yang sudah ikut mendukung kampanye HeForShe," sambungnya.

Dirinya juga menuturkan, di Inggris perjuangan untuk menyamakan hak wanita dan laki-laki harus dilakukan. "Ada kemajuan di Parlemen Inggris, di politik, bisnis, pendidikan. Kami terus mengusahakan dan mengkampanyekan HeForShe," imbuhnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4328 seconds (0.1#10.140)