Pasukan Israel Tangkap 33 Warga Palestina

Kamis, 10 Maret 2016 - 23:09 WIB
Pasukan Israel Tangkap 33 Warga Palestina
Pasukan Israel Tangkap 33 Warga Palestina
A A A
RAMALLAH - Prisoner Palestina Club (PPC) mengatakan, sedikitnya 33 warga Palestina ditangkap dari tempat yang berbeda di wilayah Tepi Barat, semalam. Penangkapan terjadi selama serangan pasukan militer ke beberapa kota Tepi Barat di bawah kendali Palestina, sesuai dengan Persetujuan Oslo.

Sumber-sumber lokal menambahkan, bahwa pasukan Israel menyerbu ke kamp pengungsi Qalandia yang berada di dekat Ramallah. Kamp tersebut menjadi rumah dari dua pelaku penyerangan yang melakukan penembakan di Yerusalem, Rabu kemarin, seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (10/3/2016).

Radio publik Israel mengatakan, pasukan militer dan Administrasi Sipil Israel (ICA) di Tepi Barat tengah memeriksa rumah pelaku penyerangan sebagai bagian persiapan untuk menghancurkannya.
Sementara itu di kota dekat Bir Nabala, bentrokan pecah antara warga Palestina dan pasukan Israel yang menyerang ke dalam kota. Radio publik Israel melaporkan bahwa senjata dan hampir 200.000 shekel Israel (sekitar USD 51.300) disita oleh pasukan Israel.

Dalam enam bulan terakhir, gelombang kekerasan terus terjadi di Palestina dan Israel. Menurut statistik resmi, lebih dari 190 warga Palestina dan 34 orang Israel telah tewas dalam kurun waktu tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4835 seconds (0.1#10.140)