RI Minta Dukungan Sierra Leone Jadi Anggota Tidak Tetap DK PBB

Minggu, 06 Maret 2016 - 17:16 WIB
RI Minta Dukungan Sierra Leone Jadi Anggota Tidak Tetap DK PBB
RI Minta Dukungan Sierra Leone Jadi Anggota Tidak Tetap DK PBB
A A A
Indonesia meminta dukungan kepada Sierra Leone terkait dengan rencana Indonesia mencalonkan diri sebagai negara anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB. Indonesia akan mencalonkan diri sebagai anggota tidak tetap DK PBB pada periode 2019-2020.

"Indonesia menyatakan rencana mencalonkan diri untuk menjadi anggota tidak tetap DK PBB, dan meminta dukungan terkait hal ini," kata Menteri Luar Negeri Indonesia Retno saat melakukan pernyataan bersama dengan Menlu Sierra Leone, Samura M.W. Kamara pada Minggu (6/3).

Di kesempatan yang sama, Retno juga mengatakan, bahwa dalam pertemuan dengan Kamara, keduanya membahas mengenai rencana pengembangan kerjasama teknis. Sejauh ini, kedua negara sudah melakuan kerjasama dalam bidang diplomasi dan juga pertanian.

"Dalam pertemuan tersebut Indonesia menawarkan pelatihan dalam bidang industri pertanian, begitu pula Indonesia mempromosikan sekaligus mengajak kerjasama Sierra Leone dalam bidang pertahanan," ungkap Retno.

Selain itu, Retno dan Kamara juga membahas mengenai adanya kerjasama perhubungan, yakni antara Garuda Indonesia dan Sierra Leon Airlines. "Kami berharap hal ini segera terealisasi," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2857 seconds (0.1#10.140)