Rusia Peringati Hari Angkatan Bersenjata

Rabu, 24 Februari 2016 - 13:22 WIB
Rusia Peringati Hari Angkatan Bersenjata
Rusia Peringati Hari Angkatan Bersenjata
A A A
JAKARTA - Rusia merayakan hari Angkatan Bersenjata mereka, atau yang juga dikenal Defend of Fatherland Day. Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, sebagai perwakilan Rusia di Indonesia tidak ketinggalan turut merayakan salah satu hari penting mereka.

Bertempat di salah satu hotel di bilangan Jakarta Pusat, semalam, Kedubes Russia menggelar resepsi meriah. Sejumlah tamu undangan, yang mayoritas adalah atase pers sejumlah negara sahabat Rusia, dan petinggi militer Indonesia hadir dalam acara tersebut.

Atase pers militer Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Kolonel Nikolay Nikolayuk dalam sambutannya menuturkan, bahwa peringatan ini ditujukan kepada mereka yang telah berjuang keras membela tanah air. Penghormatan lebih, lanjur Nikolayuk diberikan kepada mereka yang gugur dalam perjuangan tersebut.

"Pada setiap tanggal 23 Februari negara kami selalu memperingati hari Defend of Fatherland Day. Hari ini, kita mengingat orang-orang dari berbagai generasi yang terus membela tanah air kami," kata Nikolayuk dalam sambutannya.

"Kami juga ingin mengutarakan terima kasih kepada mereka yang mengabdikan diri di Angkatan Bersenjata kami, dan terus membawa tradisi Angkatan Darat dan Angkatan Laut kami," sambungnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa sejarah Angkatan Bersenjata Rusia sangatlah panjang. Sejarah Angkatan Bersenjata muncul bersamaan dengan munculnya Rusia sekitar 1.000 tahun lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7564 seconds (0.1#10.140)