Rusia Stop Operasi Jika Teroris Musnah dari Suriah

Kamis, 04 Februari 2016 - 17:15 WIB
Rusia Stop Operasi Jika Teroris Musnah dari Suriah
Rusia Stop Operasi Jika Teroris Musnah dari Suriah
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov memastikan, operasi anti-teror yang dilakukan Rusia di Suriah tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Dirinya menyebut operasi itu baru akan berakhir jika seluruh kelompok teror di Suriah telah musnah.

"Serangan udara Rusia tidak akan berhenti sampai kami benar-benar menang atas kelompok-kelompok teroris, seperti daesh (ISIS), Jabhat al-Nusra dan sepertinya untuk saat ini saya tidak melihat alasan untuk menghentikan serangan udara tersebut," ucap Lavrov, seperti dilansir Farnews pada Kamis (4/2).

Hal senada juga sempat diutarakan oleh Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhael Y. Galuzin beberapa waktu lalu. Dirinya mengatakan, seragan itu akan berakhir jika kelompok teror sudah musnah atau pemerintah Suriah sudah tidak membutuhkan bantuan mereka lagi.

Hal in dikarenakan, serangan udara itu dilakukan atas permintaan pemerintahan Suriah, sehingga jika pemerintah Suriah merasa sudah menang atas kelompok teror, atau merasa sudah tidak lagi membutuhkan bantuan Rusia, maka Rusia baru akan angkat kaki dari Suriah.

"Ketika pemerintah Suriah merasa bahwa operasi melawan terorisme itu sudah selesai, atau sudah cukup memuaskan, dan mereka merasa tidak membutuhkan bantuan kami lagi, kami mungkin akan menghentikan operasi tersebut," ucap Galuzin beberapa waktu lalu.

Rusia sendiri mulai melakukan serangan di Suriah pada akhir tahun 2015 lalu. Serangan ini mulai dilakukan oleh Rusia setelah pemerintah Bashar al-Assad menyampaikan permintaan resmi terkait hal ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6045 seconds (0.1#10.140)