Militan Serang Pos Pemeriksaan di Mesir, 3 Tewas

Minggu, 24 Januari 2016 - 22:57 WIB
Militan Serang Pos Pemeriksaan...
Militan Serang Pos Pemeriksaan di Mesir, 3 Tewas
A A A
KAIRO - Setidaknya tiga orang termasuk dua perwira polisi tewas ketika kelompok militan menembaki sebuah pos pemeriksaan di provinsi delta Mesir, Sharqia. Selain itu, serangan tersebut juga menewaskan 4 orang lainnya.

Menggunakan sepeda motor, kelompok militan menembaki sebuah pos pemeriksaan di kota Faqous, 80 km sebelah timur Kairo. Serangan tersebut menewaskan dua petugas keamanan dan seorang petani. Empat warga sipil terluka dalam serangan itu seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (24/1/2016).

Kelompok militan Mesir telah meningkatkan serangannya terhadap tentara dan polisi Mesir sejak tentara menggulingkan Presiden Mohamed Morsi pada tahun 2013 silam.

Ratusan petugas keamanan tewas dalam sejumlah serangan. Kelompok yang berafiliasi dengan ISIS mengaku bertanggung jawab atas sebagian besar serangan tersebut.

Serangan bersenjata ini juga merembet ke ibukota Kairo dan kota-kota lain. Warga sipil pun turut menjadi korban dalam serangan tersebut. Terakhir, sembilan orang tewas dalam serangan bom di Kairo pada Jumat lalu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0432 seconds (0.1#10.140)