Polisi Belgia Temukan Tempat Persembunyian Teroris Paris

Rabu, 13 Januari 2016 - 22:32 WIB
Polisi Belgia Temukan Tempat Persembunyian Teroris Paris
Polisi Belgia Temukan Tempat Persembunyian Teroris Paris
A A A
BRUSSELS - Pihak kepolisian Belgia berhasil menemukan tiga rumah persembunyian yang digunakan oleh kelompok teroris Paris sebelum mereka lakukan serangan teror di kota mode itu.

"Penyidik kami berhasil mengidentifikasi tiga tempat yang telah digunakan oleh para pelaku yang melakukan serangan 13 November 2015 lalu," ucap juru bicara Jaksa Federal Belgia, Eric Van Der Sypt dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari The Telegraph, Rabu (13/1/2016).

Ketiga tempat persembunyian itu salah satunya adalah sebuah flat di kota Charleroi, dimana ditemukan sidik jari yang diduga milik pemimpin serangan teroris Paris, Abdelhamid Abaaoud.

Selain itu, polisi Belgia juga menemukan sebuah flat di distrik Brussels, Schaerbeek. Tempat persembunyian lain yang berhasil diidentifikasi adalah sebuah rumah kecil di pedesaan Auvelais, dekat perbatasan Prancis.

Sebelumnya, sejumlah media di Prancis merilis rekaman CCTV gambar pertama dari orang yang paling dicari seantero Eropa, Salah Abdeslam, yang diduga menjadi salah satu pelaku penyerangan teroris di Paris.

Dalam gambar itu, Abdeslam, bersama temannya Hamza Attou tampak santai saat mereka berhenti di stasiun layanan di Trith-Saint-Léger, dekat perbatasan Belgia. Rekaman itu dibuat yang tanggal 14 November, sehari setelah serangan teror di Paris yang menewaskan 130 orang. Attaou sendiri telah ditangkap pihak kepolisian dan didakwa telah membantu Abdeslam melarikan diri.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5272 seconds (0.1#10.140)