Bangunan Runtuh di India, 12 Diduga Terperangkap

Selasa, 29 Desember 2015 - 16:20 WIB
Bangunan Runtuh di India, 12 Diduga Terperangkap
Bangunan Runtuh di India, 12 Diduga Terperangkap
A A A
NEW DELHI - Seorang pejabat senior polisi mengatakan, sedikitnya 12 orang dikhawatirkan terperangkap di sebuah bangunan yang runtuh pada Selasa (29/12/2015) malam di dekat kota Mumbai, India.

"Bangunan bertingkat dua runtuh di Bhiwandi. Tidak ada korban yang dilaporkan dan petugas tengah berupaya untuk menyelamatkan mereka yang terperangkat di bawah puing-puing," katanya sembari menambahkan bahwa penyelidikan telah dilakukan atas kejadian tersebut seperti dikutip dari Xinhua.

Saluran TV lokal melaporkan, beberapa dari korban berhasil ditarik keluar dari bawah puing-puing bangunan dan dilarikan ke rumah sakit. Dikatakan bahwa kondisi para korban mengalami luka yang cukup serius.

Indisen ini terjadi hanya selang satu hari setelah sebelumnya insiden yang sama juga terjadi di Chandigarh. Saat itu, enam buruh tewas dan lebih dari 12 lainnya terluka.

Peristiwa runtuhnya sebuah bangunan menjadi kejadian umum yang kerap terjadi di India. Hal itu terjadi karena praktek konstruksi yang buruk yang mana sebagian besar di dorong oleh kebutuhan perumahan murah untuk kelas menengah di negara berkembang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5269 seconds (0.1#10.140)