Hujan Lebat Picu Banjir di Utara Inggris

Minggu, 27 Desember 2015 - 16:24 WIB
Hujan Lebat Picu Banjir di Utara Inggris
Hujan Lebat Picu Banjir di Utara Inggris
A A A
LONDON - Hujan lebat memicu terjadinya banjir di bagian utara Inggris. Personel militer pun kewalahan dalam melakukan evakuasi ratusan warga dari wilayah yang dilanda banjir.

Dikutip dari laman Al Arabiya, Minggu (27/12/2015), Lancashire di barat laut Inggris dan Yorkshire di timur laut adalah dua wilayah yang terkena dampak buruk akibat banjir ini. Pejabat lingkungan setempat mengeluarkan lebih dari 300 peringatan di sejumlah daerah, termasuk 31 peringatan kemungkinan banjir yang mematikan.

Sekitar 10.000 rumah di kedua wilayah itu tanpa penerangan akibat rusaknya sebuah gardu listrik. Meski begitu, tim penyelamat berhasil menyelamatkan orang tua dan golongan rentan lainnya dengan menggunakan sekoci.

Menanggapi kondisi ini, Perdana Menteri Inggris David Cameron berencana mengunjung para korban banjir pada Senin mendatang setelah memimpin pertemuan komite darurat pemerintah, COBRA.

"Saya memikirkan orang-orang yang rumahnya terendam banjir. Saya akan melakukan pertemuan dengan COBRA besok untuk memastikan semua bantuan yang diperlukan sudah dilakukan," kata Cameron dalam akun Twitternya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4763 seconds (0.1#10.140)