Rouhani: Terorisme Untungkan Israel

Minggu, 27 Desember 2015 - 15:46 WIB
Rouhani: Terorisme Untungkan Israel
Rouhani: Terorisme Untungkan Israel
A A A
TEHERAN - Presiden Iran Hassan Rouhani menyerukan umat Muslim untuk bersatu, untuk melalui apa yang dia sebut sebagai krisis di dunia Islam saat ini. Dirinya menyebut, krisis yang terjadi di dunia Islam, mayoritas disebabkan oleh kelompok teror.

Kondisi ini membuat Barat mencoba menggambarkan Islam sebagai agama kekerasan dan ini telah menguntungkan Israel.

"Kelompok-kelompok ekstremis Islam menciptakan gambaran keras soal Islam yang mana hal ini menguntungkan Israel, hanya Israel dan gerakan Zionis," ucap Rouhani, seperti dilansir Jpost pada Minggu (27/12).

Rouhani menuturkan, saat ini tidak ada pilihan lain, selain bersatunya umat Muslim di seluruh dunia. Dirinya meminta seluruh ulama di seluruh dunia untuk menjadi penggerak bagi bersatunya umat Muslim.

"Umat Muslim tidak memiliki pilihan tetapi untuk menjadi lebih bersatu guna menggagalkan upaya untuk menggambarkan Islam sebagai agama kekerasan," sambung pemimpin Iran tersebut.

Dii kesempatan yang sama, Rouhani juga menekankan pentingnya untuk segera mengakhiri ekstrimisme yang dibawa oleh kelompok teroris, seperti ISIS, yang telah melakukan serangkaian serangan terhadap Muslim atas nama Islam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6881 seconds (0.1#10.140)