Pemilih Partai Republik Tetap Dukung Trump

Minggu, 13 Desember 2015 - 18:36 WIB
Pemilih Partai Republik Tetap Dukung Trump
Pemilih Partai Republik Tetap Dukung Trump
A A A
WASHINGTON - Sosok Donald Trump menjadi sosok yang paling disorot dalam beberapa hari terakhir. Ini tidak terlepas dari sejumlah pernyataan kontroversialnya.

Terbaru, ucapanya yang akan melarang kaum Muslim masuk ke Amerika Serikat menuai kontroversi, baik di dalam negeri maupun dari dunia internasional.

Kendati begitu, terlepas dari semua sisi kontroversi yang muncul ke permukaan, Trump ternyata masih mendapat dukungan dari para pemilih Partai Republik. Hal ini didasarkan pada hasil jajak pendapat yang baru-baru ini dilakukan.

Dikutip dari laman Independent, Minggu (13/12/2015), sebanyak 35% pemilih Partai Republik memberikan dukungannya kepada Trump dan hanya 29% yang menyatakan pernyataannya terlalu ofensif.

Sedangkan menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh Reuters/Ipsos, 41% pendukung Republik menilai sikap terus terang yang ditunjukkan oleh Trump bisa merusak peluangnya.

"Dia benar-benar mengatakan apa yang orang lain rasakan. Tapi saya benar-benar berpikir dia perlu seseorang untuk menenangkannya. Anda tahu. Saya benar-benar berpikir dia perlu belajar untuk menggunakan filter," ujar salah seorang pendukung Partai Republik.

Persentase yang dimiliki oleh Trump ini dua kali lipat dibanding pesaing-pesaingnya yang akan maju menjadi presiden dari Partai Republik.

Pensiunan ahli bedah saraf Ben Carson hanya mendapat dukungan sebesar 12%, sedangkan senator dari Texas, Ted Cruz, dan mantan Gubernur Florida, Jeb Bush, hanya mendapat dukungan 10%.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7261 seconds (0.1#10.140)