Dalang Teror Paris Jadikan Inggris Target Berikut

Minggu, 13 Desember 2015 - 15:40 WIB
Dalang Teror Paris Jadikan Inggris Target Berikut
Dalang Teror Paris Jadikan Inggris Target Berikut
A A A
LONDON - Surat kabar di Inggris mengungkapkan, pemimpin aksi teror di Paris, Abdelhamid Abaaoud, telah menargetkan Inggris sebagai target berikutnya. Hal itu diketahui dari sejumlah foto yang ada di dalam ponselnya.

Dikutip dari laman News.au, Minggu (13/12/2015), dari foto-foto yang ada dalam ponselnya diketahui jika Abbaoud sempat mengunjungi Inggris sebelum melakukan aksi teror di Paris. Ia dan kelompoknya juga diyakini sempat mengunjungi Birmingham.

Belum dapat dipastikan apakah kelompok tersebut berencana melakukan aksi teror di Birmingham atau di kota lain. Namun, untuk diketahui, Birmingham adalah adalah kota terbesar di Inggris dan paling populer di luar London. Kota ini adalah pusat perbelanjaan yang sangat sibuk, tempat olahraga dan pusat pameran nasional.

Sebuah sumber mengatakan bahwa rekaman panggilan telepon juga menunjukkan jika Abaaoud menjalin kontak dengan orang-orang di Midlands. Karena itu, saat ini pihak kepolisian tengah berupaya keras menganalisis data telepon dari ponsel Abaaoud untuk membuktikan jika ia mempunyai jaringan di Birmingham.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6857 seconds (0.1#10.140)